Ayo! Tandatangani Petisi Ini Dan Selamatkan Muslim Rohingya

179b

Hingga hari ini militer Myanmar Terus Lakukan Genosida Terhadap Muslim Rohingya. Pengamat Politik Myanmar dari Universitas Deakin Australia, Anthony Ware mengatakan, terdapat dukungan kuat dari kelompok mayoritas Budha di Myanmar untuk melakukan aksi-aksi anti-Rohingya.

Melansir CNN, pengamat Politik Myanmar dari Universitas Deakin Australia, Anthony Ware mengatakan, terdapat dukungan kuat dari kelompok mayoritas Budha di Myanmar untuk melakukan aksi-aksi anti-Rohingya. Aksi tersebut dipimpin oleh para biksu Budha ultra nasionalis.

“Di Myanmar Muslim sering dianggap sebagai nasionalisme padahal Muslim itu penganut agama, bukan bangsa tertentu. Orang-orang Budha di Myanmar menilai Muslim sebagai ancaman bagi keamanan nasional dan ancaman bagi agama Budha,” katanya Jumat, (18/11).

Menurut Laporan, muslimpos.com, Aksi tersebut dipimpin oleh para biksu Budha ultra nasionalis. Mereka terus memprofokasi dan menekan pemerintahan agar militer melakukan pemusnahan terhadap muslim Rohingya.

Sebelumnya, militer juga sering melakukan kekerasan dan pemerkosaan terhadap wanita dan anak-anak. Kelompok HAM yang bekerja di Myanmar telah banyak mendokumentasikan kejahatan militer Myanmar sejak sekian lama. Terutama kejahatan terhadap etnis minoritas di Rakhine dan Kachin. “Saat ini Rakhine berada dibawah kendali militer Myanmar. Penduduk Rakhine tak bisa berbuat apa-apa” ujar Ware.

Matthew Smith , Pendiri Fortify Rights di Bangkok mengatakan, militer Myanmar saat ini sedang melakukan genosida besar-besaran terhadap suku Rohingya. Mereka melakukan segala cara untuk memusnahkan suku Rohingya dari negara Myanmar.

Indonesia sebagai sesama anggota ASEAN sehartidak boleh tingggal diam dan harus terlibat aktif membebaskan Muslim Rohingya atas Penjajahan dan kezaliman yang dilakukan Junta Militer dan Pemerintahan Myanmar yang berkuasa. Sebagai masyarakat negara dengan penduduk islam terbesar didunia, kita juga semestinya tidak berdiam diri melihat saudara-saudara muslim kita ditindas dan mendapat penyiksaan. Ayo kita dorong Pemerintah Indonesia termasuk Presiden Joko Widodo untuk meninjau kembali hubungan diplomatik Indonesia dengan Myanmar dengan menandatangani petisi berikut.

PETISI UNTUK MUSLIM ROHINGYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s