Trump Menangkan Kursi Kepresidenan Amerika Serikat

Donald Trump New Hampshire Town Hall on August 19th, 2015 at Pinkerton Academy, Derry, NH by Michael Vadon (wikimedia.org)

Donald Trump New Hampshire Town Hall on August 19th, 2015 at Pinkerton Academy, Derry, NH by Michael Vadon (wikimedia.org)

Hasil Pemilihan Umum Presiden (Pemilu) Amerika Serikat tahun 2016 menyulut kekesalan sebagian masyarakat setempat. Pasalnya, Donald Trump dinyatakan memenangkan pemilu yang baru saja usai ini. Dilansir dari The New York Times, pria yang bernama asli Donald John Trump ini mendapatkan voting terbanyak di beberapa Florida, North Carolina, Ohio, dan Pennsylvania. 

hasil pemilu kali ini bukan hanya menimbulkan kekesalan sebagian masyarakat Amerika yang berharap Hillary Clinton menjadi presiden selanjutnya. Tapi juga banyak masyarakat dan netizen dari negara lain. Pasalnya, Independent menulis, Trump sebelumnya menjadi subjek tuduhan penyerangan seksual oleh lebih dari sekelompok wanita yang menyampaikan beberapa klaim kepadanya. Sayangnya, semua klaim dia tolak.

google.co.id

google.co.id

Trump mendapatkan suara terbanyak dibandingkan dengan kandidat presiden Amerika Serikat lainnya. Pada akhir penghitungan, dia mendapat 276 suara. Sementara Hillary hanya mendapat 218 suara. Kemenangan ini tentunya membawa kebahagiaan bagi mereka yang memilih dan mendukungnya. Tapi juga menimbulkan banyak reaksi negatif di Internet.

Meme Donald Trump sudah mulai tersebar sejak bandul pengukuran suara pemilu menunjukkan ke angka “likely” pada nama Trump, yang berarti mantan pembawa acara kemungkinan besar akan memenangkan ‘peperangan’ untuk Gedung Putih. Sejauh ini, media asing dan lokal di Negeri Paman Sam masih membahas reaksi masyarakat dengan terpilihnya Trump sebagai presiden.

sumber: www.bintang.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s