Keuntungan yang Didapat Mahasiswa “Kupu-Kupu”

Menjadi seorang mahasiswa berarti kamu harus mau mengembangkan potensimu tidak hanya di dalam kampus tapi juga di luar. Beberapa universitas bahkan mendorong mahasiswanya untuk aktif dalam organisasi dalam kampus. Sehingga diharapkan kamu tidak hanya menghabiskan waktu untuk kuliah, tapi juga menjalani berbagai kegiatan yang ada di lingkungan kampus.

Namun menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang) juga tidak ada salahnya. Ada sejumlah keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu termasuk mahasiswa kupu-kupu.

Fokus Kuliah

Mahasiswa kupu-kupu biasanya tidak terlalu banyak mengikuti berbagai kegiatan di kampus. Sehingga membuat dirinya bisa lebih fokus pada kuliah yang dijalaninya saat ini.

Terhindar Hal Negatif

Tipe mahasiswa ini juga biasanya jarang terlibat dengan banyak pertemanan, karena mereka lebih senang untuk segera pulang ke rumah ketimbang menghabiskan waktu sia-sia di kampus. Sehingga berbagai hal negatif pun bisa diminimalisir.

Lebih Disiplin

Tidak bisa dipungkiri, tipe mahasiswa ini biasanya adalah mereka yang pandai mengatur waktu. Sehingga tidak heran jika mereka lebih disiplin dalam menjalani perkuliahan.

Mengembangkan Potensi di Luar Kampus

Menjadi mahasiswa kupu-kupu tidak berarti cupu, karena kesempatan untuk mengembangkan potensi juga bisa dilakukan di luar lingkungan kuliah. Jadi ini menjadi kesempatanmu untuk bisa mengembangkan apa yang ingin kamu pelajari di luar gedung perkuliahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s