Bulan Depan Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo

Pertamax Turbo yang dijual Pertamina di sirkuit Monza (bisnis.liputan6.com)

Pertamax Turbo yang dijual Pertamina di sirkuit Monza (bisnis.liputan6.com)

Bulan Agustus mendatang, Pertamina siap meluncurkan jenis bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yang dinamai Pertamax Turbo. Bahan bakar yang memiliki kualitas diatas Pertamax biasa dan lebih diperkenankan untuk dipaki pada mobil-mobil super atau turbo car di Indonesia.

dari CNN Indonesia, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang menyatakan perusahaannya akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite pada Agustus 2016, bersamaan dengan peluncuran produk Pertamax Turbo.

“Saya mau turunkan harga Dexlite, turun Rp200, jadinya Rp6.450 per liter,” kata Ahmad Bambang, kemarin.

Sementara peluncuran Pertamax Turbo akan dilakukan di sela pembukaan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus mendatang. Namun, Bambang belum bersedia menyebutkan harga jenis BBM baru tersebut.

“Harganya nanti Agustus ya,” katanya.

Secara terpisah, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda menyatakan Pertamax Turbo ini diluncurkan dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki kendaraan super car atau turbo car di Indonesia.

“Jadi nanti kami lihat Pertamax Turbo segmen terbatas, jadi kami sebagai produsen memiliki berbagai varian jenis BBM agar masyarakat punya referensi yang beragam,” jelasnya.

Kemudian, Wianda menjelaskan dalam tahap pertama, Pertamax Turbo akan diluncurkan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Lalu tahap dua akan diperluas ke Jawa dan Sumatera, sedangkan tahap tiga akan diperluas di Kalimantan dan Sulawesi.

Nantinya, Pertamax Turbo akan dijual di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Pertamina. Dengan begitu, perusahaan akan menambah investasi untuk menyediakan tangki baru. Hal ini karena jenis BBM tidak bisa disatukan dengan jenis BBM lain yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s