IHSG Menghijau di Pekan Perdana Semester Kedua

smeaker.com

smeaker.com

Awal yang baik bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk mengawali semester kedua ini.  Dalam sepekan, indeks melonjak 2,79% ke level 5.110,18 ketimbang akhir pekan lalu. Di peka perdana semester kedua ini, IHSG hanya terkoreksi pada Kamis (14/7) yang disebabkan profit taking.

Transaksi yang terjadi di pasar saham pekan ini pun tercatat jauh lebih ramai dibandingkan dengan rata-rata semester pertama.Nilai transaksi rata-rata pekan ini sebesar Rp 8,42 triliun dengan volume rata-rata 6,79 miliar saham. Nilai dan volume transaksi rata-rata harian sepanjang tahun ini masing-masing 5,87 triliun dan 5,36 miliar saham.

Dari Kontan.co.id, Analis Recapital Securities Liga Maradona mengatakan, penguatan IHSG selama sepekan didukung bursa regional, global dan sentimen domestik. Dari kawasan regional, Jepang menghembuskan angin segar. Pemilihan umum berjalan lancar.

“Ada juga spekulasi Jepang untuk menambah stimulus,” ungkap Liga.

Dari dalam negeri, isu tax amnesty terus menyulut penguatan IHSG selama sepekan ini. Cadangan devisa di akhir semester pertama yang masih meningkat ketimbang bulan sebelumnya ikut menopang pergerakan indeks pekan ini.

Krishna Setiawan, analis Lautandhana Securindo, mengatakan, IHSG awal pekan depan akan cenderung mixed antara naik dan turun. “Kalau naik, ya naiknya tipis. Turun pun begitu,” jelas Krishna.

Krishna memprediksi, rentang IHSG berada di 5.080-5.130. Sedangkan Liga memperkirakan, IHSG akan terkoreksi, setelah melaju kencang, dengan kisaran 5.005-5.175. “Pasar rebalancing dulu, slow down,” jelas Liga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s