Generasi Milennial Anggap Interaksi Tidak Penting

fortunepr.com

fortunepr.com

Generasi millennial yang tumbuh bersama teknologi di sekitarnya seperti Internet dan gawai canggih, mengaku lebih asyik dengan ‘dunianya’ sendiri ketimbang berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Kaum millennial bisa dibilang sudah terbiasa hidup serba online, karena Internet dan gawai pintar siap menjadi ‘teman setia’ mereka untuk membantu aktivitas sehari-hari.

Sebuah riset Trends in Consumer Mobility Report dari Bank of America melibatkan sekitar 25 persen dari 1.004 warga Amerika Serikat yang termasuk kaum millennial untuk menjawab sejumlah pertanyaan terkait penggunaan ponsel pintar. Riset tersebut dilakukan antara 29 Maret dan 12 April lalu.

Di dalamnya memaparkan bahwa sebanyak 40 persen responden menggunakan ponsel pintar mereka untuk menghindari percakapan dengan orang-orang di sekitar saat sedang berlibur.

Kemudian 66 persen responden menyatakan bergantung sepenuhnya dengan perangkat mobile mereka untuk menentukan arah atau navigasi.

Lalu ada sebanyak 53 persen responden mengatakan mereka lebih mempercayai perangkat mobile untuk navigasi ketimbang kekasih mereka sendiri.

Sebelumnya ada laporan Norton Cybersecurity Insight Report dari Norton by Symantec, yang memaparkan bahwa generasi milenial harus sering berhati-hati terhadap aktivitas di dunia siber. Survei tersebut telah dilakukan secara online melibatkan 1.000 orang Indonesia dengan usia 18 tahun ke atas.

Terungkap 47 persen orang yang mengaku telah berbagi password dan melakukan aktivitas online lainnya yang berisiko.

Berbeda dengan generasi baby boomers atau kelompok yang kurang sadar teknologi, justru melakukan aktivitas online yang lebih aman dibandingkan dengan generasi millennial.

sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s