Terjadi Ledakan di Kompleks Masjid Nabawi

Selasa dinihari WIB atau senin (4/7) waktu Arab Saudi, telah terjadi ledakan di dekat kompleks Masjid Nabawi. Diduga ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri. Rekaman video yang disiarkan TV al-Arabiya memperlihatkan sebuah mobil terbakar yang diduga menjadi asal ledakan tersebut.

Menurut Laporan CNN Indonesia, belum diketahui dampak kerusakan dan jumlah korban dalam insiden tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Adapun Madinah adalah kota suci kedua yang paling banyak dikunjungi umat Islam setelah Mekkah. Di dalam Kompleks Masjid Nabawi di Madinah, terdapat makam Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, sebuah ledakan juga terjadi di Kota Qatif yang banyak dihuni kelompok Syiah. Diduga, ledakan tersebut menyasar sebuah masjid Syiah. Tidak ada korban yang dilaporkan sejauh ini terkait ledakan di Qatif tersebut.

Pada Senin pagi, ledakan juga terjadi di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat di Jeddah. Seorang pelaku diduga tewas setelah meledakkan diri dalam peristiwa ini. Dua petugas keamanan juga dilaporkan terluka.

Berdasarkan informasi dalam akun Twitter resmi KJRI Jeddah, tidak ada warga negara Indonesia yang jadi korban dalam ledakan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s