Ternyata Orang Korea Tidak Punya Gen Bau Badan

Banyak orang terutama wanitai dunia yang khawatir memiliki bau badan tidak sedap. beberapa cara pun dilakukan untuk menghindari bau yang tak sedad dari tubuh. Tetapi sejumlah orang di beberapa bagian negara lebih beruntung. Menurut riset yang digagas oleh University of Bristol, menyimpulkan bahwa setiap orang terlahir dengan mutasi gen untuk menangkal bau badan dari tubuh mereka.

Melansir berita dari Kompas, Para ilmuwan mengatakan nama gen yang menentukan seseorang memiliki bau badan atau tidak adalah ABCC11. Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Investigate Dermatology di tahun 2013 mengungkapkan sebanyak 6.495 ibu di Inggris telah disurvei dan ditemukan hanya dua persen yang membawa gen tidak bau badan.

Seorang Genetic Epidermiologist, Ian Day Memaparkan “Kunci gen ini menentukan apakah Anda memproduksi lebih banyak aroma bau di ketiak atau bagian tubuh lainnya.”

Kemudian, riset juga melaporkan bahwa 97 persen orang Eropa dan Afrika memiliki gen yang memproduksi bau keringat tidak sedap di ketiak.

Namun, ada hasil yang berbeda untuk keturunan Asia terutama Asia Tenggara, termasuk Indonesia, riset mengungkapkan bahwa 30 hingga 50 persen orang Asia tidak memiliki gen yang memproduksi keringat beraroma bau di bawah ketiak.

Day menambahkan pada LiveScience bahwa nyaris semua keturunan Korea memiliki mutasi gen yang mencegah keringat mereka menebarkan aroma tidak sedap. Secara garis besar, orang Korea tidak memiliki bau badan!

Namun, sayangnya, banyak orang tidak tahu bahwa mereka tidak memiliki gen bau badan, sehingga masih juga menghabiskan uang untuk mencegah tubuh terpapar aroma tidak sedap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s