Noda Bekas Jerawat Sulit Hilang? Ini Cara Mengatasinya

Jerawat yang sudah hilang terkadang meninggalkan bekas berupa noda merah atau kecoklatan diwajah dan tentunya akan mengganggu penampian anda. Jika bekas jerawat tersebut tidak dirawat secara benar dan rutin bukan tidak mungkin bekas jerawat tersebut terus hinggap diwajah anda selamanya. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan benar?

Kali ini langit-langit.com akan berbagi cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami dan terhindar dari zat kimia. Berikut adalah beberapa tips yang kami dapatkan dari cosmogirl.co.id.

 

1. Tumbuhan lidah buaya jadi salah satu alternatif yang patut kita coba, nih. Kandungan didalamnya mampu membantu regenerasi sel kulit jadi lebih cepat sehingga bekas luka jadi lebih cepat memudar dan akhirnya menghilang. Berbeda dengan buah lemon (yang juga jadi salah satu cara ampuh menghilangkan bekas jerawat), lidah buaya nggak menimbulkan efek yang terlalu keras jika kamu memiliki kulit sensitif. Jadi, lidah buaya terbilang aman untuk semua jenis kulit. Walaupun produk dengan kandungan lidah buaya banyak ditemukan, lebih baik gunakan tanaman lidah buaya yang alami. Ambil saja daging lidah buaya dan usapkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya kita bilas dengan air bersih. Supaya memudahkanmu, taruh daging lidah buaya di dalam jar dan simpan di lemari es untuk menjaga kesegarannya.

2. Minyak kelapa selain jadi pengganti pelembab yang baik, ternyata juga memiliki kandungan yang bisa menyembuhkan iritasi. Pilihlah minyak kelapa yang termasuk dalam “virgin coconut oil”. Cukup dengan setengah sendok teh, usapkan minyak kelapa pada wajah dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit supaya khasiatnya menyerap ke dalam kulit. Lakukan rutin selama 2 kali seminggu, ya! Untuk yang punya kulit berminyak, jangan khawatir, menggunakan minyak kelapa nggak akan menambah kadar minyak, kok! Minyak kelapa termasuk ke salah satu minyak yang mudah untuk dibersihkan dan di-breakdown.

3. Satu lagi bahan alami yang tidak hanya berfungsi sebagai pelembab namun juga dapat menyembuhkan iritasi adalah madu. Walaupun madu kemasan lebih mudah didapatkan, madu mentah akan memiliki efek yang lebih efektif, lho! Mendapatkan madu mentah ternyata cukup mudah. Di beberapa supermarket besar, pasar tradisional maupun modern, dan toko obat. Kalau sudah mendapatkan madu mentah yang kaya akan nutrisi, campurkan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis. Usapkan pada wajah dan pijat lembut. Karena formulanya yang lembut dan bahannya alami, kita bisa menggunakan campuran ini setiap hari.

4. Campuran jus timun dan yogurt akan memudarkan bekas jerawat dalam waktu relatif singkat. Yogurt sendiri mengandunglactic acid yang kaya akan alpha hydroxy acid alami yang berguna untuk menghidupkan kembali kulit dan meratakan warna kulit. Buah timun sendiri merupakan salah satu sumber terbesar vitamin A, B1, dan C, sehingga memberikan efek menyembuhkan untuk kulit yang sedang iritasi, kemerahan atau bengkak. Gunakan campuran ini sebagai masker dan diamkan di atas wajahmu selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan gunakan toner yang lembut setelahnya. Sama seperti campuran madu dan kayu manis, kita bisa menggunakan campuran ini setiap hari.

5. No more caffeine, girls! Jika kamu lagi dalam misi menghilangkan bekas jerawat, coba ubah kebiasaanmu mengkonsumsi kafein. Kafein bisa membuat tubuh kita merasa kering dan “haus” yang menyebabkan jerawat jadi mudah muncul dan memperlambat proses regenerasi sel kulit. Nggak hanya konsumsi kopi yang harus dikurangi, namun juga teh hitam dan teh hijau yang juga mengandung kafein. Konsumsi kafein yang aman dibatasi satu gelas per hari dan nggak lebih dari itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s