Melalui Video Barcelona Pamerkan Desain Baru Camp Nou

Klub raksasa Spanyol, Barcelona, telah merilis desain baru stadion kebanggan mereka, Camp Nou, yang diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 465 juta pounds (Rp 8,68 trilun) untuk target penyelesaian tahun 2021.

Dari laporan Kompas, klub berjulukan Blaugrana ini sudah mengumumkan bahwa tim arsitek asal Jepang dan Catalan, Nikken Sekkei serta Pascual i Ausio Arquitectes, sebagai pemenang tender dari desain pembaruan stadion.

Pengumuman tersebut menjadi langkah pertama dalam perluasan kapasitas Camp Nou pada 2021 yang mencapai angka 105.000 penonton.

Selama renovasi, Barcelona tetap bisa bermain di Camp Nou, yang nantinya juga akan dibangun Palau Blaugrana Arena, sebagai kandang dari tim basket Barcelona, serta Mini Estadi, untuk markas tim Barcelona B.

Barcelona pun sudah membuat pernyataan resmi terkait pembaruan stadion itu.

“Proposal dari Nikken Sekkei dan Pascual i Ausio Arquitectes sangat bagus, elegan, tenang, abadi dengan ciri khas Mediterania, dan demokratis,” tulis Barca.

“Proposal ini menyajikan upaya yang sangat halus dalam hubungannya dengan lingkungan, memiliki beragam manfaat, serta menjamin pembangunan yang aman.”

Mereka pun senang dengan solusi unik dan karakteristik kuat di setiap bagian stadion. Desain ini dianggap melanjutkan konsep stadion yang dibangun oleh Francesc Mitjans pada 1957 tersebut. Pembaruan ini diharapkan akan dibiayai sebagian oleh sponsor, yang nantinya brand mereka akan tercantum sebagai nama stadion.

Bahkan FC Bacelona sendiri telah merilis desainnya tersebut dalam bentuk video yang merekan publikasikan melalui akun resminya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s