Toyota Sienta Resmi Meluncur Di Indonesia

cnnindoneisa.com

cnnindoneisa.com

Pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan mobil baru meraka yakni Toyota Sienta. Mobil jenis Multi Activity Vehicle (MAV) ini rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang.

Dari CNN Indonesia, wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa pemasaran Sienta di Indonesia merupakan pilihan langsung dari prinsipal, Toyota Motor Corporation. Bahkan, Indonesia adalah negara pertama di luar Jepang yang mendapatkan kesempatan untuk menjajal Sienta.

“Alasan prinsipal mau pasarkan Sienta ke sini adalah karena adanya kebutuhan masyarakat. Karena kendaraan yang kami beri segmen Multi Activity Vehicle karena bisa memanjakan pengguna di segala aktivitasnya,” ujar Henry di Jakarta, Kamis (7/4).

Ia menambahkan mobil Sienta adalah produksi lokal dari pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) baru yang diresmikan bulan lalu. Di samping itu, meskipun memiliki tampilan yang relatif sama dengan Sienta pabrikan Jepang, namun ada fitur tertentu yang membuat berbeda.

“Seperti contohnya ground clearance pabrikan Indonesia yang lebih tinggi 25 milimeter karena kondisi geografis serta model infrastruktur jalanan Indonesia yang sangat berbeda dengan Jepang,” tambahnya.

Secara lebih rinci, Sienta merupakan mobil dengan tujuh tempat duduk yang hadir dalam empat kelas berbeda yaitu E, G, V, dan Q. Masing-masing kelas dilengkapi dengan mesin berteknologi NR Engine berkapasitas 1.500 cc, yang diklaim lebih ringan dari mesin biasa.

Pada pemesanan awal, Toyota Sienta dibanderol seharga Rp 230 juta hingga Rp 295 juta, khusus harga on the road di Jakarta. Meskipun baru bisa didapatkan bulan Juli mendatang, namun pelanggan yang berminat sudah bisa memesan mulai hari ini.

“Dan produk ini tidak hanya dipasarkan di Jawa saja, nantinya akan kami pasarkan ke seluruh dealer kami dari Sumatera hingga Papua,” ujarnya.

Henry sendiri berharap Toyota Sienta bisa terjual sebanyak 21 ribu unit hingga akhir tahun atau 3.500 unit per bulan terhitung sejak Juli 2016. Angka tersebut mengambil porsi 5,71 persen dari target penjualan perusahaan tahun ini sebesar 367.500 unit, atau sebanyak 35 persen dari target yang dipasang Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebesar 1,05 juta unit.

“Kami harapkan kehadiran Sienta mampu menorehkan kinerja yang baik bagi Toyota dan membawa angin segar bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s