Mulai Sekarang Video Instagram Bisa 60 Detik

A Facebook Inc. employee demonstrates the new video feature with Instagram during an event at the company's headquarters in Menlo Park, California, U.S., on Thursday, June 20, 2013. Facebook Inc., operator of the largest social network, plans to unveil video-sharing tools, bringing its Instagram into closer competition with Twitter Inc., a person with knowledge of the matter said. Photographer: David Paul Morris/Bloomberg via Getty Images

(www.slashgear.com)

Mulai sekarang instagram memberikan keleluasaan kepada penggunanya dengan memperpanjang durasi konten video dari 15 detik menjadi 60 detik. Sebenarnya durasi ini sudah berlaku sejak dua bulan lalu, namun hanya dapat dirasakan oleh pengiklan saja.

Ini adalah pertama kalinya Instagram memperpanjang durasi video untuk para penggunanya semenjak konten video diluncurkan pada tahun 2013. Saat baru  konten video mendapat antusiasme tinggi dari para pengguna. Pengguna yang dimaksud tak hanya para individu atau anak muda, namun juga organisasi, perusahaan e-commerce, dan lain-lain yang tujuannya untuk promosi dan beriklan.

Mengutip The Verge, sejak jejaring sosial yang diakuisisi Facebook ini menambah fitur video, waktu yang para pengguna habiskan di Instagram untuk menyaksikan video telah tumbuh sebanyak 40 persen selama 6 bulan terakhir ini.

Berangkat dari situ, perusahaan pada Februari kemarin meluncurkan fitur “video views” untuk publikasi video.

“Kami sering mendapat masukan dari komunitas bahwa mereka ingin mengetahui lebih dalam lagi soal berapa banyak orang-orang yang terikat dengan postingan video mereka,” tulis Instagram di dalam blog perusahaan.

Video views ini terletak tepat di bawah video, yaitu tempat di mana jumlah likes biasanya ditampilkan. Jadi yang tertera bukan lagi jumlah likes, tetapi video views. Para pengguna pun tetap bisa melihat jumlah likes dengan mengklik di bagian angka video views.

Secara global, Instagram memiliki 400 juta pengguna aktif bulanan di mana 75 persennya berada di luar Amerika Serikat. Tercatat ada sebanyak 800 juta foto dan video dipublikasikan ke Instagram dan 3,5 miliar likes setiap hari.

sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s