Kenali Manfaat Berbeda dari 6 Susu Ini

Toasting with Milk Glass

Toasting with Milk Glass (www.thespiritscience.net)

Anda sering minum susu? apakah anda sudah memilih jenis susu yang tepat untuk kebutuhan nutrisi tubuh anda? Mungkin varian susu yang berbeda-beda ini seringkali membuat Anda jadi kebingungan memilih susu mana yang paling tepat dan enak. Beraneka jenis susu bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Dari susu full fat, low fat, skim, lactose free, susu kedelai, sampai susu yang sedang tren saat ini, susu almond. Semua jenis susu ini memiliki rasa dan kandungan yang berbeda-beda. Mengutip dari CNN Indonesia, berikut adalah 6 jenis susu yang memiliki khasiatnya masing-masing.

1. Full cream
Susu ini mengandung lemak yang tinggi dibandingkan susu yang lainnya, yaitu sekitar 3,8 persen. Lemak yang tinggi ini menyebabkan rasa susunya paling creamy. Susu ini adalah pilihan terbaik untuk bisa membuat kopi susu yang paling enak. Selain itu hampir semua barista memilih susu full cream untuk karena susunya mampu menciptakan dan menahan busa lembut.

2. Low fat
Susu ini merupakan jenis susu terbaik untuk mengurangi lemak jenuh yang sudah ada dalam tubuh. kandungan lemaknya hanya dikisaran 1,3-1,4 persen. Jenis susu ini juga merupakan susu terbaik untuk menjaga tingkat kolesterol tetap rendah dan menjaga kesehatan jantung. Susu low fat juga pilihan tepat untuk orang yang sedang diet.

3. Susu skim
Susu ini mengandung lemak yang paling sedikit, yaitu sekitar 0,15 persen lemak susu. Banyak orang biasanya tak terlalu suka menyantap susu skim karena rasanya yang tawar. Namun kenyataannya susu ini memiliki banyak kandungan nutrisi. Biasanya susu skim dan low fat memiliki kandungan gula yang tinggi. Namun Parker mengatakan bahwa ini adalah kandungan gula alami.

4. Susu bebas laktosa
Ini adalah jenis susu yang cocok untuk orang yang mengalami masalah inteloran laktosa. Laktosa dalam susu ini sudah dihilangkan semuanya. Susunya jadi lebih mudah dicerna oleh penderita intoleran laktosa. Para ahli menyarankan untuk mengocok susu tersebut sebelum mengonsumsinya. Pasalnya, seng dalam susu bebas laktosa ini biasanya mengendap di bawah. Juga disarankan untukpara konsumen agar  berhati-hati dengan kandungan gulanya.

5. Susu kedelai
Susu kedelai memiliki kandungan lemak baik dan memiliki kandungan protein yang tinggi. Susu ini akan membantu Anda untuk merasa lebih kenyang. Susu ini adalah pilihan yang baik untuk pengganti susu sapi terlebih bagi penderita alergi susu sapi.

6. Susu Almond
Susu almond sekarang ini menjadi pilihan populer untuk pengganti susu sapi. Susu ini mengandung vitamin E yang tinggi dan lemak yang rendah. Kandungan proteinnya memang lebih rendah dari susu sapi namun bisa jadi kandungan gulanya tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s