Ternyata Ada Kebaikan Olahraga Malam

Tidak terbiasa bagun pagi untuk berolahraga? Atau terlalu sepanjang hari sehingga tidak sempat berolahraga? Tenang, berikut adalah berita baik seputar olahraga malam yang penulis kutip dari kompas. menurut instruktur Misha Breyburg dari Six Pack Fitness, “Sebuah studi yang dilakukan Clinical Research Center di Universitas Chicago menemukan, mereka yang berolahraga setelah bekerja seharian lebih mungkin untuk mencapai tingkat kebugaran yang lebih tinggi ketimbang melakukan olahraga di waktu lain.”

Dengan kata lain, bila Anda tak memiliki waktu untuk berolahraga di pagi hari, saatnya menyiapkan tas olahraga dan atur waktu setidaknya 1 jam untuk pergi ke gym atau pusat olahraga untuk ‘menabung’ stamina dan merasakan beberapa manfaat olahraga malam ini:

Menurunkan stres dan frustasi

Olahraga di malam hari akan membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorfin yang mampu meredakan stres. Membuat otak beristirahat sejenak dari permasalahan yang sedang dihadapi, sehingga Anda bisa berpikir lebih jernih beberapa saat kemudian.

Tak buru-buru

Berolahraga di malam hari akan menghemat waktu Anda di pagi hari, Anda pun tak perlu bangun lebih awal untuk bergegas ke gym, mandi, dan bersiap-siap untuk bekerja. Sehingga, olahraga di malam hari membuat Anda lebih semangat dan santai menjalaninya.

Tidur lebih nyenyak

Setelah sesi latihan usai, tubuh dan pikiran Anda menjadi jauh lebih santai. Olahraga mampu membuat pikiran tenang, mengurangi perasaan cemas yang mampu memicu stres, serta membuat otot menjadi lebih lentur.

Sehingga, olahraga di malam hari bisa membuat Anda tidur lebih cepat, dalam waktu yang lebih lama, tanpa terbangun di tengah tidur akibat pikiran buruk.

Lebih bertenaga

Olahraga di malam hari dinilai lebih efektif, karena seseorang memiliki lebih banyak energi di sore atau malam hari ketimbang pagi hari.

 Hal ini disebabkan, karena Anda sudah mengasup banyak makanan dan sumber energi lain di siang hari. Ini akan sangat baik, bila Anda membutuhkan olahraga ‘berat’ untuk membakar kalori.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s