Berburu Pokemon Bisa Di Dunia Nyata

Untitled

Pokemon Company, bekerjasama dengan Nintendo dan Niantic–sebuah perusahaan spin off Google–, mengumumkan akan merilis sebuah game mobile terbaru yang akan tersedia secara gratis di iOS dan Android pada tahun 2016 nanti. Game tersebut akan diberi nama Pokemon GO. Sebagaimana yang dikutip Kompas dari Wall Street Journal, game mobile tersebut memungkinkan pemainnya untuk menemukan Pokemon secara virtual dan melakukan pertarungan di dunia nyata, dengan memanfaatkan GPS.

Pada gameplay game Pokemon Go, pemain dapat menemukan Pokemon dan bertarung dengan pemain lain, dikatakan mirip dengan game Ingress, yang dirilis oleh Niantic pada tahun 2012 lalu. Sekadar informasi, dalam dunia Pokemon, pemain diharuskan untuk menangkap monster dan melatihnya untuk bertarung dengan monster lain.

Pokemon Company sayangnya belum terlalu banyak membeberkan permainan seperti apa yang akan ditampilkan di Pokemon Go nantinya. Perusahaan tersebut hanya membeberkan bahwa aplikasi ini memanfaatkan teknologi melacak lokasi untuk mencari pemain atau Pokemon.

Pokemon Company Pokemon Go Plus (Foto: kompas.com)

Selain itu, Nintendo juga bekerja dengan Pokemon Company untuk menggarap sebuah perangkat berbasis Bluetooth bernama Pokemon Go Plus. Perangkat berbentuk Poke Ball ini–bola tempat menyimpan monster Pokemon–akan bergetar dan menyala saat pemain mendekati Pokemon.

Perangkat ini sendiri dikatakan tidak merupakan suatu keharusan dalam permainan. Akan tetapi, ia bisa mempermudah pemain dalam bermain game tersebut. Hingga saat ini, harga dari gadget tersebut belum dibeberkan. Pokemon sendiri hadir untuk pertama kalinya dalam bentuk game di tahun 1996 lalu. Ia bisa dimainkan di handheld milik Nintendo, Game Boy. Dua monster Pokemon yang paling terkenal adalah Pikachu dan Mewtwo.

Sukses hadir di platform tersebut, Pokemon Company mengembangkannya lagi ke bentuk lain, seperti film animasi, permainan kartu, mainan fisik, hingga buku.

Simak video berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut perihal Pokemon Go.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s