Pecinta Kucing Ternyata Lebih Pintar Daripada Pecinta Anjing

catsdogs

Fakta yang cukup mengejutkan dikemukakan oleh para ahli bahwa pecinta kucing lebih pintar dari pecinta anjing. Menurut para peneliti yang dimuat oleh National Geographic, para pecinta anjing biasanya adalah orang-orang yang enerjik dan supelSedangkan pecinta kucing biasanya adalah orang yang introvert, memiliki pikiran terbuka, dan lebih sensitif. Orang yang menyukai kucing juga ternyata tidak suka berkonfrontasi. Mereka biasanya juga bijaksana dan patuh pada aturan.

Lebih anehnya lagi, orang yang menyukai kucing ternyata terbukti lebih cerdas dibandingkan mereka yang suka anjing. Para peneliti menduga keadaan ini disebabkan oleh kondisi lingkungan yang biasanya dipilih oleh orang yang mencintai kucing atau anjing.

Seperti yang dikatakan oleh Denise Guastello, profesor ahli psikologi dari Carrol University Wisconcin, pecinta anjing biasanya supel karena mereka harus mengajak anjingnya jalan-jalan ke taman. Sedangkan itu, kucing adalah hewan yang tak perlu diajak jalan-jalan sehingga pemiliknya mungkin merupakan seorang introvert.

Kucing sendiri dianggap sebagai hewan yang mandiri. Berdasarkan data dari 600 responden yang merupakan mahasiswa, hanya 11% saja yang mengaku bahwa dirinya merupakan pecinta kucing. 60% mengatakan bahwa dirinya adalah pecinta anjing lalu sisanya suka kedua hewan itu atau tidak suka keduanya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pecinta kucing atau anjing?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s