Seorang Napi Kabur dengan Papan Selancar

05d0873a-3b48-482d-aadb-003bfa9e4ee6_169

Seorang tahanan di pulau penjara di Norwegia melarikan diri dengan mengaruhi lautan menggunakan sebuah papan selancar. Diberitakan Reuters, tahanan tersangka kasus pelecehan seksual itu kabur dari penjara berpengamanan ringan di pulau Bastow. Dengan papan selancar dan dayung, dia berhasil mencapai daratan yang letaknya tiga kilometer dari pulau.

Pulau Bastoy memuat penjara “super-nyaman” bagi para tahanan. Penjara di pulau ini pagar, para napi bebas bersepeda, berjemur di pantai, bertani, dan menonton film, menjadikannya sebagai percontohan bagi kebijakan kemanusiaan Norwegia.

Napi yang berusia sekitar 20-an dan tidak dianggap berbahaya bagi masyarakat. Dia kabur pada malam hari setelah mencuri papan selancar milik tahanan lainnya.

Pulau tersebut berisikan para pembunuh, pemerkosa dan penyelundup obat bius. Selain kebebasan maksimal, para tahanan menghabiskan hari dengan memasak dan berladang, serta kemampuan lainnya yang akan digunakan di kehidupan nanti setelah bebas.

Sebelum masuk ke pulau ini, 115 tahanan di dalamnya menghabiskan masa hukuman di penjara berkeamanan tingkat tinggi. Perlu penyaringan yang ketat sampai seorang tahanan bisa berakhir di pulau ini.

Karena nyamannya pulau ini, hampir tidak ada tahanan yang mencoba untuk kabur. Jika ada yang kabur, maka tahanan tersebut tidak akan bisa lagi mendekam di Bastoy dan masuk ke penjara biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s