Dari Menarik Hingga Menantang di Kuliner Thailand

Thailand adalah salah satu negara di asia tenggara yang menjadi incaran para turis untuk berlibur dan berwisata. selain karna keindahan negeri dan alamnya, Thailand juga terkenal dengan kulinernya. Negeri Gajah Putih tersebut terkenal akan kulinernya yang ekstrem dan unik. Namun bagi anda yang mau berwisata ke Thailand dan tidak suka dengan makanan yang ekstrem, ada beberapa makanan khas Thailand yang patut dicoba para wisatawan yang datang kesana. dan berikut adalah beberapa makanan yang khas Thailand yang menarik untuk dicoba.1. Som Tam

Bagi Anda pecinta salad, maka sangat disarankan untuk mencoba Som Tam di Sukhumvit 38 Bangkok. Salad yang terdiri dari irisan tipis pepaya hijau setengah matang, kacang, serta sedikit rasa pedas yang menyegarkan.

Salad seperti ini juga dapat dijumpai di Kamboja dan Loas, namun kombinasi rasa asam, manis, asin, dan pedasnya bikin orang ketagihan. Nikmat untuk disantap pada sore hari.

 

2. Kanom jeen

Berikutnya adalah Kanom jeen, salah satu kuliner Thailand yang tampak seperti mie rebus. Kuliner mie ini terbuat dari nasi yang difermentasi, disajikan dengan kuah kari atau gang. Nikmat untuk disantap saat breakfast atau malam hari.

Kanom jeen sendiri memiliki beberapa variasi kari, termasuk ayam dan ikan yang sama-sama menggoyang lidah. Sayuran segar seperti acar juga ditambahkan ke hidangan yang satu ini. Cobalah di Ko Lun atau Thanon Manahop di Bangkok.

 

3. Cha yen

Setelah makan, tentunya tenggorokan sedikit seret dan perlu minuman. Minuman dingin Cha yen, atau lebih akrab disebut dengan Thai iced tea, banyak dijumpai di berbagai rumah makan Thailand. Cha yen merupakan teh hitam yang dicampur bunga pekak dan biji asam jawa yang ditumbuk.

Perpaduan dari campuran bahan tersebut menciptakan warna oranye kemerahan yang unik. Untuk menambah rasa manis dan tekstur yang creamy, dicampurkan juga es serta susu ke dalam Cha yen. Minuman segar ini cukup rekomendasi di Or Tor Kor Market, Kamphaeng Phet Road, Bangkok.

4. Larb Leuat Neua

MEnu ekstrem Thailand001
Makanan ini berisi daging sapi mentah dengan taburan daun mint. Seakan tidak cukup berdarah, hidangan daging sapi ini ditambah lagi dengan siraman saus kental berupa darah mentah. Selama ini kita selalu dinasihati untuk tidak makan daging mentah dengan darah mentah, tapi hidangan ini membalikkan semua nasihat tersebut.

5. Larb Mote Daeng
[Image: MEnu+ekstrem+Thailand004.jpg]
Semut merah dan telur-telurnya adalah benda berharga dalam beberapa hidangan Thailand. Coba saja, tutup mata seseorang, suapi mereka segigit larb semut merah, dan biasanya mereka akan mengakui makanan itu terasa lezat. Hanya saja, sayangnya, membayangkan makan telur semut bisa menjijikkan buat beberapa orang.Alasan menyukai hidangan ini: Semut merah memakan daun mangga sehingga tubuh mereka terasa seperti perasan jeruk nipis. Sementara itu, telur semut terasa berlemak, seperti mentega asli yang kaya rasa.

6. Yam Kai Yeow Maa
[Image: MEnu+ekstrem+Thailand005.jpg]

Salad Thai ini memiliki campuran telur bebek yang sudah menghitam dan mengenyal karena proses pengawetannya. Kedengaran menjijikkan? Untuk sebagian orang, hidangan ini terasa betul-betul menjijikkan. Telurnya akan terasa seperti kapur, bahwa Anda sebenarnya sedang memakan sesuatu yang sudah harus dibuang beberapa waktu lalu.

8. Kai Khao

[Image: MEnu+ekstrem+Thailand006.jpg]
Meski lebih terkenal di Filipina, Thailand ternyata punya versi mirip hidangan telur yang sudah menjadi embrio ini. Dari cangkangnya, telur ini terlihat seperti telur rebus biasa. Begitu dimakan, akan langsung terasa tekstur aneh-renyah yang bisa membuat Anda hampir muntah atau mencabut bulu dari antara gigi.

Alasan menyukai hidangan ini: Rasanya persis seperti telur rebus, hanya ada terdapat “tambahan” menarik yang bisa memberi keragaman rasa dan tekstur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s