Polisi China Temukan Pabrik iPhone Palsu

00009974

Setelah beras palsu yang sempat membuat resah warga China dan negara sekitarnya, kali ini aparat keamanan China menemukan sebuah pabrik yang diduga kuat telah memproduksi hingga 41.000 unit ponsel Apple iPhone palsu untuk dijual ke luar negeri. Pabrik itu dilaporkan mempekerjakan “ratusan” karyawan yang merangkai ulang suku cadang ponsel pintar bekas sebagai produk iPhone baru untuk diekspor.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com nilai ponsel palsu yang diproduksi itu mencapai 120 juta yuan atau sekitar Rp 256 miliar. Pabrik itu ditemukan polisi pada 14 Mei, tetapi baru diungkapkan pada media sosial oleh biro keamanan publik Beijing pada Minggu (26/7/2015). Pabrik itu dikelola oleh sepasang suami istri dan didirikan pada Januari lalu di pinggiran utara kota Beijing. Pihak berwenang mengatakan menerima kabar mengenai keberadaan pabrik iPhone palsu itu dari aparat Amerika Serikat yang telah menyita sejumlah ponsel palsu.

Pemerintah China belakangan ini melancarkan tindakan keras untuk menumpas produksi barang-barang palsu dan mendorong perusahaan-perusahaan untuk mendaftarkan merek dagang mereka. China juga setuju bekerja sama dengan Pemerintah AS untuk membendung aliran perdagangan barang-barang palsu antara kedua negara. Empat tahun lalu, toko-toko Apple palsu juga ditemukan di kota Kunming. Ditemukan oleh bloger BirdAbroad, barang-barang palsu itu tampak sangat mirip dengan yang asli hingga pegawai-pegawai toko pun percaya mereka menjual ponsel iPhone produksi Apple dari AS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s