Musa Bility Kandidat Kuat Pimpin FIFA?

1042308856784_9821599475832

Presiden Asosiasi Sepak Bola (FA) Liberia, Musa Bility, mengklaim sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Sepp Blatter sebagai presiden otoritas sepak bola dunia, FIFA. Bility bahkan menepis anggapan Presiden UEFA saat ini, Michel Platini, merupakan kandidat kuat untuk menggantikan posisi Blatter. Posisi Presiden FIFA terbuka setelah Blatter mengumumkan rencana pengunduran dirinya empat hari setelah terpilih ulang dalam kongres 29 Mei lalu akibat skandal korupsi yang menyelimuti FIFA.

“Bagaimana Anda dapat mengatakan dia (Platini) merupakan kandidat favorit?,” ujar Bility dalam wawancara dengan Omnisport. “Jika kandidat favorit merupakan kandidat yang populer, maka Anda harus menunjukkan popularitas dirinya.”

“Saya pikir sayalah kandidat favorit. Saya berasal dari kontingen paling favorit. Saya merepresentasikan blok terbesar di dunia sepak bola (Afrika).”

Kontingen Afrika (CAF) memang memiliki jumlah anggota FIFA terbanyak dibandingkan dengan benua lainnya. CAF memiliki 54 asosiasi sepak bola, lebih banyak dibandingkan kontingen Eropa (UEFA), yang memiliki 53 asosiasi sepak bola. Tak hanya itu, Bility juga merasa Platini tak lepas dari skandal korupsi yang melingkupi FIFA saat ini, karena dianggap gagal menyadari adanya korupsi dalam tubuh otoritas sepak bola dunia itu.

“Ada masalah serius dalam tubuh FIFA, tapi Anda tak dapat mengabaikan (peran) Platini. Di mana dia? Dia berada di jajaran elit selama delapan tahun. Apakah Anda mendengar sesuatu darinya? apakah ia mengatakan sesuatu?” ujar Bility.

“Dengan setelah semua itu, apa yang ia katakan? Dia hanya mengatakan Blatter harus mengundurkan diri. Mengganti Blatter dengan Platini akan menjadi sebuah parodi dan sebuah kemunafikan.”

FIFA dijadwalkan akan menggelar pemilihan presiden pengganti Blatter pada 26 Februari 2016 di Zurich, Swiss.

 

sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s