Anak kedua Kate-William diberi nama Charlotte Elizabeth Diana

150504144747_charlotte_640x360_ap

Kerajaan Britania Raya baru saja menuyambut kehadiran anggota keluarga baru, yaitu buah hati dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton. Anak kedua dari pasangan yang bergelar The Duke and Duchess of Cambridge, telah mereka berikan nama Charlotte Elizabeth Diana, demikian menurut Istana Kensington yang saya kutip dari BBC Indonesia.

Anak perempuan yang berada di urutan keempat pewaris tahta kerajaan Inggris Raya ini akan bergelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge atau Yang Mulia Putri Charlotte dari Cambridge. Sebelumnya, terjadi spekulasi apakah pasangan kerajaan ini akan menyertakan nama Diana, yang merupakan penghormatan kepada Putri Diana, ibunda Pangeran William.

Charlotte lahir hari Sabtu di Lindo Wing di St Mary’s Hospital, London. Koresponden BBC Peter Hunt menyatakan Ratu Inggris dan para bangsawan senior kerajaan sudah diberitahu terlebih dulu nama sang bayi, sebelum nama itu diumumkan kepada publik.

meriam penghormatan
Pasukan Berkuda Kerajaan Inggris menembakkan meriam 41 kali di Hyde Park hari ini (04/05) untuk menghormati kelahiran Charlotte.

Ia mengatakan, ketika pejabat Istana Kensington ditanya mengenai pilihan pasangan tersebut, jawabannya, “Biarkan nama itu bicara dengan sendirinya.”

Charlotte merupakan bentuk feminin dari Charles, dan telah lama menjadi nama kerajaan serta populer di abad ke-18 ketika menjadi nama Ratu pada saat Raja George III. Raja George membeli rumah di Buckingham di tahun 1761 untuk istrinya, Ratu Charlotte, dan menggunakan tempat itu sebagai rumah keluarga yang dekat dengan Istana St. James.

Rumah itu dikenal sebagai Rumah Ratu dan kemudian menjadi Istana Buckingham. Charles pernah dipakai oleh dua orang raja sebelumnya, dan juga nama Prince of Wales, kakek dari Charlotte.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s