Ban tanpa Angin milik militer USA

Ban kempes atau bocor selalu menjadi masalah  utama pengendara mobil atau pun motor. Namun tidak bagi para Angkatan militer Amerika Serikat (AS) yang telah menemukan ban yang tidak bisa bocor dan tidak membutuhkan angin. Menurut sumber yang saya terima

, ban yang diberi nama Airless Tire ini mampu menahan beban sampai 1.746 kg dan bisa digunakan sejauh 24.140 km yang dinilai sudah masuk standar dalam militer di Amerika.
Untuk kenyamanan penggunaan ban ini, tim riset militer AS menjamin bahwa ban ini akan berfungsi sama dengan ban biasa yang bisa memberi kenyamanan. Ban ini berukuran 37 inci (berdiameter 94 centimeter). Ban anti bocor ini nantinya akan digunakan di seluruh kendaraan perang milik Amerika seperti Hummer dan lainnya. Sayangnya pihak militer AS tidak menyebutkan bahan apa yang digunakan untuk membuat ban ini dan apakah nantinya akan dikembangkan untuk kepentingan komersial.

Namun beberapa perusahaan ban dari berbagai negara sudah mengembangkan penemuan ini. Bahkan mereka mengaplikasikan penemuan tersebut untuk mobil-mobil pribadi, motor bahkan sepeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s