Cantona Maju ke Pilpres Perancis?

Legenda sepak bola Manchester United, Eric Cantona, bakal terjun ke dunia politik. Ia menyatakan siap maju sebagai calon presiden Perancis pada tahun ini. Maka dari itu, dia akan segera mengumpulkan tanda tangan dukungan yang dibutuhkan.

Cantona harus mendapatkan setidaknya 500 dukungan dari pejabat terpilih sebelum akhir Februari. Ia sudah melayangkan surat kepada para wali kota di Perancis untuk menjelaskan niatnya dan memohon dukungan.

“Perjanjian ini mengharuskan saya untuk berbicara jauh lebih serius dari sebelumnya, tapi juga dengan ketegasan dari tanggung jawab saya di mana negara kita sedang mengalami kesulitan memilih apa yang bisa menentukan masa depan,” demikian salah satu surat Cantona.

Dalam surat yang disiarkan surat kabar Liberation itu, Cantona juga mengecam terbatasnya kesempatan bagi kaum muda di Perancis dan ketidakadilan sosial yang semakin banyak, selain juga mengecam gejala kekerasan dan sistematis.

Para kandidat akan bersaing di putaran pertama pada akhir April nanti. Dua calon yang mendapat dukungan terbesar akan maju ke putaran kedua pada awal Mei.

Calon dari kubu Sosialis, Francois Hollande, sementara ini memimpin dalam perolehan dukungan, mengalahkan Presiden Nicolas Sarkozy.

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s